Diberdayakan oleh Blogger.

WAJAH-WAJAH RUPAWAN DIBALIK KOSTUM SUPERMAN


Superman, seorang pria bernama Clark Kent yang memiliki kekuatan super untuk menyelamatkan bumi. Tokoh yang diterbitkan oleh DC Comics ini mulai di filmkan pada tahun 1940-an yang sampai sekarang kisahnya selalu dinanti penggemar film di seluruh penjuru dunia. Entah berbentuk serial TV, pertunjukan musikal, hingga film layar lebar sekalipun, selalu ada kisah menarik yang bisa kita tonton dari kehidupan Superman. Dari kurun waktu yang cukup lama, tentu aktor yang memerankan tokoh Superman pun tentunya berganti-ganti. Berikut ini beberapa aktor yang pernah terbang menggunakan kostum bersayap berlogokan huruf S didada dan memiliki kekuatan Super tersebut dari masa ke masa

Kirk Alyn


PHOTO CREDIT: SUPERMANWATCH.COM

Kirk Alyn adalah aktor yang satu ini merupakan pemegang tongkat estafet pertama dari daftar pemeran Superman, yakni pada tahun 1948. 15 seri film Superman ia bintangi dan di era 40 sampai 50-an ia memerankan tokoh Superman yang merupakan serial lanjutan “Atom man vs Superman”.

George Reeves
PHOTO CREDIT: PINTEREST.COM

George Reeves memerankan sosok Superman untuk pertama kalinya dalam serial televisi “Adventures of Superman” yang tayang sebanyak 102 episode di tahun 1952-1958. Saat diperankan olehnya, film Superman mendulang sukses, sampai-sampai tim produser sempat membuatkan beberapa serial untuk melanjutkan kepopuleran tersebut. Sayang, George Reeves meninggal pada tahun 1959, 8 tahun setelah berperan menjadi Superman.

David Wilson
PHOTO CREDIT: TNTREVIEW.COM

Meski sering dianggap sebagai pemeran Superman yang paling ‘biasa’, partisipasinya cukup menaikkan popularitas Superman lewat film adaptasi teater It’s A Bird, It’s A Plane, It’s Superman pada tahun 1975.

Christopher Reeves
PHOTO CREDIT: CLOUDPIX.CO

Reeves merupakan pemeran Superman favorit saya. Reeves memerankan tokoh Superman, sejak film "Superman: The Movie" pada 1978, dilanjutkan dengan "Superman II" (1980), "Superman III" (1983), sampai "Superman IV: The Quest for Peace" (1987). Ia dianggap sebagai aktor yang paling cocok untuk memerankan tokoh Superman. Gimana nggak, parasnya tampan dan berwibawa, dengan postur yang ideal. Bisa dibilang, sosok Reeve merupakan tolak ukur dalam pencarian sosok Superman di masa kini. Saat diperankan olehnya, karakter Clark Kent yang cerdas dan tenang, sekaligus rapuh akibat ‘masa lalu yang gelap’ pun mulai dikembangkan. Hasilnya? Sukses besar.

Dean Cain
PHOTO CREDIT: OKTRUEBELIEVERS.COM

Dean Cain memerankan tokoh Superman dan bermain di 87 episode dalam serial televisi "Lois & Clark: The New Adventures of  Superman" (1993-1997). Di serial Superman ini lebih di fokuskan kepada kehidupan pribadi Clark Kent sebagai superman sehingga hanya di warnai sedikit aksi laga. Serial Superman ini di hentikan karena mendapat rating yang buruk di musim keempatnya.

Tom Welling 
PHOTO CREDIT: SPORTSBLOGS.STAR-TELEGRAM.COM

Tom Welling memerankan karakter Clark Kent muda, yang bermuka datar, mudah emosi, namun juga berkharisma. Ia Welling telah memerankan tokoh Superman dalam serial televisi "Smallville" sebanyak 217 episode, yang menuai kesuksesan berkat banyaknya sisi lain Superman yang diungkap. Ia memainkan peran habis habisan sebagai Clark Kent di serial televisi. Namun, namanya tidak pernah menghiasi layar lebar.

Brandon Routh 
PHOTO CREDIT: SUPERMANREBIRTH.WIKIA.COM

Brandon Routh , sosok Superman berparas tampan yang mampu menghadirkan pesona sang legenda Christopher Reeves ini memerankan tokoh Clark Kent dalam film "Superman Returns". Superman kembali lagi ke bumi setelah dirinya mengunjungi Planet Krypton. Kecanggihan teknologi semakin menambah kesempurnaan efek yang ditampilkan dalam film ini. Bryan Singer, sutradara Superman Returns menilai ‘kombinasi kerapuhan serta percaya diri’ yang dimiliki Routh merupakan daya tarik tersendiri. Namun sayangnya sambutan box office 'Superman Returns' kurang menggembirakan.

Henry Cavill
PHOTO CREDIT: SUPERMAN.WIKIA.COM

Henry Cavill mulai memerankan tokoh Clark Kent di film Superman: Man of Steel " yang tayang pada 2013 lalu. Sebelumnya, banyak cerita unik mengenai kiprah Cavill di dunia film Hollywood. Ia sempat didaulat menjadi kandidat kuat di banyak film ternama: Cedric Diggory (Harry Potter and The Goblet of Fire), Edward Cullen (Twilight), hingga James Bond (Casino Royale). Aktor asal Inggris ini kembali memerankan tokoh Superman dalam film terbaru berjudul “Batman vs Superman” pada tahun 2016 ini.

**
Dikutip dari berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar