Diberdayakan oleh Blogger.

JERSEY SEPAKBOLA TERBAIK EURO 2016


Perhelatan pesta sepakbola terbesar di Benua Eropa atau Piala Eropa 2016 hanya tinggal menghitung hari, 24 negara peserta gelaran tersebut akan bertanding menggunakan jersey kebanggaan timnas mereka masing-masing. Diantara sekitar 48 desain jersey yang beredar di Perancis kali ini, manakah yang bisa dikatakan sebagai jersey terbaik? Jika berbicara jersey terbaik termasuk di Piala Eropa 2016 kali ini, tentu akan menimbulkan perdebatan. Tiap orang tentu memiliki argumen dan pendapatnya masing-masing. Sekedar penilaian pribadi untuk ikut menyambut pagelaran sepakbola terbesar di Benua biru ini, berikut jersey-jersey terbaik yang akan digunakan oleh negara-negara yang menjadi kontestan di Euro 2016 di Perancis kali ini menurut penilaian saya pribadi.

Polandia Home



Desain seragam kandang Polandia di Piala Eropa 2016 terbilang sederhana. Namun, tak jarang sentuhan sederhana justru mampu menghasilkan sesuatu yang indah. Polandia akan menggunakan jersey produksi Nike dengan warna dasar merah dengan pola unik di bagian bawah jersey, yakni semacam garis-garis tipis diagonal. Garis-garis diagonal itu sendiri tampil dinamis karena dibuat bergelombang dengan warna gelap.

Italia Home



Puma menggunakan template desain yang sama untuk semua jersey baru yang mereka rilis. Jersey home Italia ini menggunakan desain yang cukup sederhana. Didominasi warna biru khas Italia dengan garis-garis kecil vertikal berwarna lebih gelap. Bagian pundak dan lengan terdapat garis berwarna emas.

Swedia Home



Seperti biasanya jersey kandang Swedia identik dengan warna kuning. Pada jersey mereka kali ini yang tampak cukup bagus, adidas menggunakan warna kuning berjenis 'Bright Royal' membuat garis-garis horizontal dengan desain jersey klasik. Selain kuning, jersey ini dikombinasikan dengan warna lain yang tak kalah mencolok yakni biru tua. Sedangkan garis ciri khas adidas dipindah kebagian samping menggunakan warna biru tua.

Jerman Home



Hampir sama seperti jersey home Jerman yang sudah-sudah, kali ini adidas kembali mendesainkan sebuah jersey home untuk Jerman yang tampak sederhana namun tetap berkelas. Warna dasar putih membuatnya akan tampak cantik dipadukan dengan warna apa saja, dan warna hitam menjadi pilihan adidas untuk kesekian kalinya sebagai warna kedua, yang merupakan kombinasi warna klasik Jerman. Keberhasilan mereka memenangi trofi Piala Dunia ditandai dengan logo emas dibagian dada. Tiga warna yang biasanya menghadirkan kesan Jeramn dipindahkan melingkar di bagian lengan, namun hanya dalam porsi kecil saja. Kasat mata bagian depan jersey tampak polos, namun jika diperhatikan dengan seksama maka akan terlihat semacam bar code dengan bentuk vertikal. Sementara tiga garis khas Adidas yang biasa terletak dibagian bahu, diletakkan menjulur dari bagian ketiak sampai ke ujung bawah jersey. Over all, menurut saya jersey ini sangat bagus, meski agak terlihat seperti kaos oblong biasa yang biasa dipakai bersantai dirumah.

Swis Away



Hanya ada dua warna yang dominan di jersey Swis away ini yakni putih dan merah. Kerah berbentuk V berwarna merah tampak sangat pas dengan motif bendera Swis yang terpampang dibagian dada yang seakan-akan bersambung dengan warna merah dibagian lengan. Sedangkan motif horijontal berwarna merah dibagian bawah bendera juga memberikan hasil yang sempurna untuk memperindah jersey ini.

Turki Home



Jika biasanya Turki kerap menggunakan warna merah polos untuk jersey utama mereka, kali ini Nike sebagai sponsor apparel mengeluarkan jersey dengan menggabungkan warna dasar merah dengan gradasi hitam. Tak hanya itu, jersey ini juga menggunakan grafis yang cukup istimewa, berupa jaring yang terinspirasi oleh arsitektur khas Turki.

Spanyol Away



Walaupun pola jersey Spanyol away ini lebih pas untuk kaos biasa, namun bagi saya ini sangat keren. Apa yang membuatnya keren? Warna dasar putih yang dipadukan dengan desain cerah dan mencolok dengan pola segitiga yang tersebar secara acak tentu menjadi alasannya. Pola-pola tersebut diberi warna merah dan kuning yang merupakan unsur warna tradisional Spanyol. Sedangkan tiga garis yang menjadi ciri khas apparel Adidas, sama seperti template jersey terbaru adidas lainnya, garis tersebut kini berada di bagian samping yang menjalar dari ketiak sampai bawah. Dan merah dipilih untuk menjadi warna yang dipakai pada tiga garis tersebut untuk menunjukkan karakter yang lebih hidup dan unik pada jersey away ini.

Kroasia Home



Seperti jersey-jersey mereka sebelumnya, timnas Kroasia tetap tak menanggalkan motif kotak-kotak merah dengan latar warna putih di seragamnya. Nike memadukan pola kotak-kotak tersebut dengan efek gelombang, sehingga membuatnya tampak seperti bendera yang berkibar, efek bendera di jersey ini membuatnya tampak semakin menawan. Tak gampang memadukan pola penuh di seragam dan membuatnya tampak menarik, tapi Nike berhasil melakukannya pada jersey Kroasia ini. Soal teknologi, jersey ini diklaim punya sistem sirkulasi kelembapan udara yang bagus dan cepat menguapkan keringat, sehingga senantiasa terasa kering dan bobot terjaga.

0 komentar:

Posting Komentar