Diberdayakan oleh Blogger.

JERSEY TERBAIK COPA AMERICA CENTENARIO 2016


Perhelatan Copa America tahun 2016 ini terbilang istimewa karen merupakan peringatan 100 tahun digelarnya turnamen sepakbola tersebut. Disebut dengan Copa America Centenario, perhelatan kali ini dilangsungkan di Amerika Serikat. Pada ajang Copa America Centenario ini negara persertanya akan bertambah dari 10 negara Amerika Latin ditambah dengan 6 negara Amerika Utara dan dilangsungkan berhubungan dengan perayaan 100 tahun zona Amerika Selatan (Conmebol). Semua negara peserta diajang ini tampil dengan jersey kebanggaan mereka. Dengan berbagai desain dan perpaduan warna serta teknologi yang dibawa, berikut jersey-jersey terbaik diajang Copa America Centenario 2016 versi saya.

Uruguay Away


Uruguay Away

Tampil dengan warna dominan putih dan didesain oleh puma, jersey Uruguay away tampil simple dengan sentuhan warna biru muda dibagian lengan yang diselipkan garis kecil berwarna emas. Dan empat garis berwarna biru diperut bagian bawah menambah keren jersey ini.

Brazil Home


Brazil Home 2016

Kuning merupakan warna kebesaran negara yang sudah 5 kali menjuarai Piala Dunia ini. Dan nike dengan jeli mendesainkan jersey yang sederhana namun tetap elegan untuk Neymar, Coutinho, dkk dalam menyambut Copa Centenario 2016 ini.

Argentina Home


Argentina Home 2016

Setelah gagal meraih juara di Copa America sebelumnya, Argentina hadir dengan kostum kandang terbarunya bersama Adidas, jika pada jersey sebelumnya 3 garis khas adidas terletak di pundak kali ini 3 garis itu dipindahkan kebagian samping.  Untuk warna yang dominan adidas tetap menggunakan warna kebanggaan Argentina yakni biru muda dan putih. Kerah berbentuk bulat berwarna hitam dan warna hitam dibagian ujung lengan juga merupakan ciri lain jersey ini.

Bolivia Home


Bolivia Home 2016

Marathon sebagai produsen jersey Bolivia mendesain jersey khusus untuk Bolivia dalam rangka menyambut Copa America Centenario kali ini. Yang menarik dari jersey ini menurut saya adalah desain yang berwarna hijau yang lebih pekat membentuk garis vertikal tepat dibagian dada sebelah kiri dan dibagian ujung lengan terdapat warna bendera Bolivia yang menunjukkan identitas mereka.

Columbia Away


Columbia away kits

Jersey away Kolombia ini sebenarnya merupakan jersey mereka tahun lalu, adidas hanya membuat desain baru untuk jersey home mereka untuk Copa America Centenario. Mungkin adidas berpikiran bahwa jersey away Kolombia ini masih cukup keren. Seperti saya yang juga beranggapan sama bahwa perpaduan warna dan desain jersey ini cukup keren yang membuat saya menempatkan jersey away Kolumbia ini diposisi kedua jersey terkeren di Copa America Centenario.

Costa Rica Home


Costa Rica Home kits 2016

Untuk posisi pertama saya memilih jersey Costa Rica home, desain sederhana namun tampak sangat elegan yang mempertemukan tiga warna yakni warna dominan merah yang dibagi menjadi dua bagian yakni merah terang dan merah yang sedikit lebih gelap serta warna biru dan putih. Bentuk kerah yang dengan disertai garis berwarna biru dan putih yang terletak diantara warna merah membuat jersey Home yang diproduksi oleh New Balance untuk Costa Rica ini tampak begitu berkelas.

0 komentar:

Posting Komentar