Diberdayakan oleh Blogger.

TEKNOLOGI JERSEY NIKE DRI-FIT

TEKNOLOGI JERSEY NIKE DRI-FIT

Dri-FIT merupakan satu diantara beberapa teknologi yang dikembangkan oleh Nike selain teknologi Therma-FIT, Clima-FIT, serta Storm-FIT. Keempatnya memiliki fungsi yang berbeda sesuai arti kata FIT itu sendiri yakni Functional Innovative Technology. Dri-FIT mempunyai bobot yang sangat ringan namun tetap kuat. Therma-FIT berfungsi untuk mengolah panas yang dihasilkan oleh tubuh. Clima-FIT adalah teknologi garmen yang tahan air atau benda cair lainnya. Sedangkan, Storm-FIT adalah teknologi garmen yang tahan air, angin, dan salju.

Teknologi Dri-FIT memungkinkan penggunanya tetap merasa sejuk. Zona ventilasi yang tersusun dari rongga udara disepanjang sisi pinggang sampai pinggul memungkinkan terjadinya sirkulasi udara ketubuh secara maksimal. Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah bahwa bahan polyester yang dirancang berfungsi mengalirkan keringat keluar melalui pori-pori kemudian membuatnya menguap dengan cepat.

Dalam penerapannya, kain yang umumnya dikembangkan oleh nike adalah jenis kain polyester. Sehingga bahan jersey produk nike itu bukanlah Dri-FIT melainkan jenis polyester yang diolah dengan teknologi Dri-FIT. Nike membuat jersey sepakbola yang 100% berbahan dasar serat polyester sintetis. Ini serat istimewa karena dibuat dari limbah botol mineral plastik yang sangat sulit diurai alam.

Dengan melakukan pemetaan terhadap zona pada tubuh yang rentan terhadap panas dan keringat, banyak appareal baju olahraga memasukkan teknologi ini di area yang paling dibutuhkan untuk mengoptimalisasikan temperatur tubuh saat melakukan olahraga. Teknlogi Dri-Fit sendiri tidak hanya diterapkan pada jersey sepakbola saja. Teknologi Dri-FIT juga biasa digunakan dalam olahraga dimana atletnya mungkin berkeringat untuk jangka waktu yang lama namun tetap ingin merasa sejuk, seperti lari jarak jauh, tenis dan golf.

Bagi anda yang sering melakukan aktivitas olahraga yang memungkinkan anda berkeringat dalam jangka waktu yang lama, pakaian olahraga berteknologi Dri-FIT seperti yang diusung oleh Nike mungkin bisa menjadi pilihan anda, karena menjaga tubuh tetap sejuk dan kering adalah dua faktor penting saat berolahraga.

0 komentar:

Posting Komentar