Diberdayakan oleh Blogger.

TEKNOLOGI JERSEY SEPAKBOLA ADIDAS

TEKNOLOGI JERSEY SEPAKBOLA ADIDAS (FORMOTION)

Jersey adalah kostum tim yang dipakai oleh sebuah tim pada saat bertanding. Kecintaan penggemar sepak bola terhadap timnya favoritnya selalu mengikuti jenis dan model kaus tim yang digunakan tiap musim pertandingan. Setiap musim, tim sepakbola biasanya merilis setidaknya tiga jenis model jersey. Model pertama untuk seragam utama atau home, seragam kedua atau away, dan seragam ketiga atau third. Jersey saat ini sudah seperti menjadi mode, jersey tidak hanya dipakai oleh pemiliknya saat nonton bareng club favorit ataupun saat kumpul bareng komunitas, namun sering juga digunakan saat santai, berlibur, atau jalan-jalan di mal. Kali ini saya akan ngebahas jersey klub bola yang di produksi oleh apparel olahraga ternama yaitu Adidas.

Saya pribadi sangat menyukai desain dan produk-produk dari adidas, kemudian nike, kemudian yang lainnya. Namun karena harga yang terbilang mahal untuk ukuran kantong saya, saya gak punya banyak produk orisinil dari adidas, hanya ada beberapa aja.

Lanjut pada pembahasan, ada beberapa jenis jersey yang dijual oleh adidas. Yang pertama adalah Climacool yang memiliki keunggulan dari segi kenyamanan di saat cuaca panas atau dingin. Climacool merupakan jersey yang paling banyak diperjualbelikan sebagai replika. Jersey jenis ini didesain dan diproduksi untuk para fans sebuah klub. Berikutnya adalah Formotion (For Your Motion), jersey jenis ini memungkinkan untuk mengikuti setiap pergerakan pemain dan keringat akan mudah kering di badan. Jersey jenis ini merupakan jersey yang dipakai oleh pemain dilapangan.

TEKNOLOGI JERSEY SEPAKBOLA ADIDAS (TECHFIT)

Perbedaan mendasar antara jersey jenis Climacool dan Formotion adalah terletak pada jahitan. Pada jersey Formotion jahitan semaksimal mungkin dikurangi untuk kenyamanan pemain dalam bergerak. Contohnya yakni pada strip garis tiga yang menjadi ciri khas Adidas pun bukan lagi dijahit melainkan menggunakan teknologi pencetakan berbahan dasar karet, terlihat glossy jika dibandingkan dengan jersey Climacool. Jenis teknologi jersey dari adidas yaitu Techfit. Hampir sama dengan Formotion, teknologi Techfit PowerWeb yang dibenamkan kedalam jersey ini memiliki fungsi untuk mengurangi getaran pada otot, memaksimalkan kekuatan, akselerasi dan daya tahan.

0 komentar:

Posting Komentar